Search
Search
Close this search box.

Demam Cupang Menjadi Berkah Masa Pandemi

Cupang, Hobi Jadi Cuan

Solusi Peningkatan Ekonomi di Masa Pandemi

SAMARINDA. Covid-19 tak hanya menghantui kesehatan, namun lebih dari itu, dampak ekonomi jelas terasa berat, banyak pengangguran, bisnis bergugurab, mau berpangku tangan?

Harapan itu masih ada, itulah yang dikatakan Irawan (34), yang banting setir dari usaha kuliner ke penjual cupang yang diberi nama Betta Sea Samarinda ini.

“Bisnis jatuh, dari yang biasanya puluhan bahkan seratusan porsi bisa dijual, Corona datang langsung merosot, bisa dihitung jari”, kata Irawan sambil memegang kepalanya.

Namun, dimasa sulit itu, lanjutnya, Irawan melihat celah, hobi yang ditekuninya mulai booming, tak ambil pusing, jualan kuliner yang berusia tiga tahun itu ia tutup, lalu fokus ke ternak Cupang.

Baca juga  Kembangkan UMKM, Ok Oce Andalan Hadir di Balikpapan

Kini ia bisa meraup untung jutaan bahkan sampai puluhan juta sebulan, ini dikarenakan banyaknya orang yang work from home (WFH) dan sekolah daring, mencari sesuatu yang bisa dikerjakan dirumah, pilihan banyak jatuh di peliharaan cupang.

“Cupang, selain warnanya menarik dan banyak jenis, pemeliharaannya juga tak sulit, yang penting jaga air selalu bersih, kuat dibanding ikan lainnya”ungkapnya.

Tampaknya disetiap daerah hampir rata demam cupang, di Balikpapan tim redaksi menemui Andri Prastyawan (40), pemilik galeri cupang CB8.

“Saya mulai Juni untuk ternak dan jual cupang, masa pandemi, kita liat peluang dan potensi cukup besar di cupang,” tuturnya saat ditemui di Perumahan Wika Cluster Berau CB8 nomor 21.

Baca juga  Rendi Solihin Ajak Masyarakat Padati Kekraf Fest 2023 di Taman Kota Raja

Cupang, menurutnya akan bertahan dan mulai turun di penghujung 2021, ini hanya prediksi, semua tergantung dari pemain cupang sendiri, dari attitude peternak dan penjual cupang sendiri.

Rp 1 – Rp 1,5 juta perhari adalah omset yang didapatkan olehnya, bahkan ada penjual yang beromset milyaran dalam sebulan. (Adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]